10 Tips Merawat Springbed Murah Agar Tetap Dalam Kondisi Terbaik

Springbed murah bukan berarti mempunyai kualitas yang buruk. Harga yang murah ini bisa disebabkan karena berbagai faktor, misalnya bahan yang digunakan, teknik penjahitan, dan lain sebagainya. Anda bisa menjadikan springbed yang dibeli dengan harga murah menjadi tetap terlihat mewah dengan cara merawatnya dengan baik. Untuk itu diperlukan tips-tips khusus untuk menerapkannya.
Berikut ini adalah 10 tips untuk merawat spring bed murah :

  • Cuci Spring Bed Secara Berkala

    Tips perawatan ini merupakan yang paling utama dan akan sangat membantu dalam merawat spring bed agar tetap dalam kondisi yang baik. Dengan rutin mencuci springbed murah berkualitas apabila sudah kotor, maka Anda akan mendapatkan springbed dengan kondisi bersih dan bagus seperti sebelumnya. Namun, untuk mencuci springbed murah ini Anda terlebih dahulu harus memastikan material penyusunnya agar bisa menerapkan cara pencucian yang baik dan tidak merusak kain nantinya.

    Selain itu, mencuci springbed secara berkala juga akan menghilangkan noda, debu, dan bakteri yang menempel. Sehingga, springbed tetap dalam kondisi yang bagus dan sehat ketika digunakan. Hal ini dikarenakan ada berbagai penyakit yang bisa ditimbulkan akibat springbed yang jarang dicuci, misalnya gangguan pernapasan.

  • Bersihkan Dengan Vacuum Cleaner

    Vacuum cleaner bisa menyedot berbagai debu hingga ke bagian dalam. Bahkan, debu-debu dengan ukuran yang sangat kecil pun bisa disedot oleh vacuum cleaner. Dengan begitu, springbed akan tetap bersih dan tidak lusuh, sehingga akan memberikan kesan springbed yang tetap terjaga dengan kondisi yang baik. Selain itu, vacuum cleaner juga mampu untuk menyedot kutu kasur yang kerap kali membuat tubuh menjadi gatal-gatal.

  • Jauhkan Dari Suhu Panas

    Suhu panas ternyata bisa berdampak pada tampilan dari springbed murah. Misalnya saja apabila springbed sering terkena suhu yang panas maka bisa mengakibatkan warna menjadi memudar dan kain menjadi cepat rapuh. Suhu panas ini akan membuat kain menjadi tipis dan pada akhirnya kain akan menjadi mudah sobek. Maka, jauhkan springbed suhu panas seperti misalnya dari suhu panas setrika. Tak jarang kita menjumpai banyak orang yang senang menyetrika baju diatas kasur.

  • Jangan Berjalan Diatas Springbed

    Seringkali hal ini dilakukan oleh anak-anak. Mereka senang berjalan atau bahkan melompat-lompat diatas kasur springbed. Hal ini ternyata dapat berdampak buruk terhadap kualitas dari springbed itu sendiri. Kain springbed akan menjadi kusut dan benang-benangnya bisa menjadi lebih mudah untuk mengendur. Maka, ada baiknya untuk tidak melakukan aktivitas-aktivitas tersebut diatas kasur springbed. Maka, springbed juga tidak perlu untuk disetrika ketika akan digunakan karena dapat merusak kain.

  • Jauhkan Berbagai Cairan Dari Springbed

    Untuk menjaganya agar tetap dalam kondisi yang baik, ada baiknya untuk tidak membawa sumber cairan ketika sedang berada diatas springbed. Jika Anda senang minum atau makan diatas kasur, maka sebaiknya untuk segera menghentikan aktivitas tersebut agar menjaga springbed tetap dalam kondisi yang bagus. Noda-noda yang ditimbulkan apabila terkena tumpahan makanan atau minuman akan sulit untuk dihilangkan pada springbed.

  • Rutin Jemur Springbed

    Springbed murah yang rutin dijemur dibawah sinar matahari ternyata kualitasnya bisa menjadi lebih baik. Hal ini dikarenakan ketika springbed dijemur, maka berbagai bakteri yang tidak tahan akan sengatan dari sinar matahari akan mati. Selain itu, penjemuran springbed juga akan berdampak baik pada warna dan kualitas kain yang lebih terjaga. Penjemuran springbed masih diperbolehkan karena tidak terkena suhu yang terlalu tinggi seperti dari setrika.

  • Jauhkan Berbagai Benda Panas dan Tajam Dari Springbed

    Benda panas yang kerap kali berada di kamar adalah catokan dan hair dryer karena tersambung dengan aliran listrik dan mempunyai material terbuat dari penghantar panas. Kemudian, untuk benda tajam biasanya yang terdapat dikamar adalah pisau cukur, dan lain sebagainya. Seringkali orang-orang lupa ketika sedang menggunakan barang tersebut dan tanpa sengaja meletakkannya diatas springbed.

    Hal ini tentunya akan berdampak buruk pada kualitas springbed. Disamping bisa menimbulkan gosong dan terbakar akibat dari benda-benda panas tersebut, springbed juga akan menjadi berlubang akibat adanya benda tajam yang menusuk kedalamnya. Hal ini juga akan berdampak pada berkurangnya rasa nyaman ketika menggunakan springbed.

  • Simpan Springbed Pada Tempat yang Kering

    Suhu penyimpanan yang lembab dapat membuat springbed menjadi mudah untuk rusak. Oleh sebab itu, ketika menyimpan springbed murah ada baiknya untuk menyimpannya pada tempat yang kering. Suhu ruangan yang lembab bisa membuat bagian dalam springbed menjadi terdapat uap-uap air dan mengakibatkan springbed menjadi mudah untuk berjamur.

  • Rutin Melakukan Pengecekan Pegas

    Pada springbed, pegas juga termasuk komponen yang penting karena menunjang kenyamanan dari penggunaan springbed. Pastikan semua pegas springbed ada dalam kondisi yang baik agar ketika nanti springbed digunakan bisa memberikan rasa yang nyaman dan tidak membuat sakit terutama pada bagian punggung.

  • Hindari Merokok Didekat Springbed

    Springbed mampu untuk menyerap berbagai bau yang kuat, salah satunya adalah asap rokok. Asap rokok akan membuat springbed menjadi lusuh dan mempunyai bau yang tidak sedap. Oleh sebab itu, untuk bisa merawat springbed murah dengan baik ada baiknya untuk tidak merokok didekatnya atau membawa sesuatu yang beraroma kuat kedalam kamar.

    Selain itu, ada cara lain apabila springbed sudah terlanjur menyerap berbagai bau dan asap. Anda bisa menggunakan pewangi kain semprot untuk bisa menghilangkan berbagai aroma tersebut. Dengan begitu, springbed Anda akan kembali wangi dan tidak lusuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *